Jumat, 06 Maret 2015

Tips Membeli HP Second dengan Pintar

Tips Beli HP Android Second | Hal yang perlu anda lakukan sebelum membeli HP Second Bekas

Tips Membeli HP Android Second / Bekas |  Smartphone Android tak akan pernah lepas dari nama besar Samsung, namun bila harga smartphone idaman tidak sesuai dengan kemampuan budget kita, HP second menjadi alternatifnya. Bila kita mendengar kata second / bekas terlintas dalam pikiran kita "wah jangan-jangan hp ini banyak errornya, rusak dan lain sebagainya". Anda jangan salah masih banyak kok hp android second/ bekas tapi dengan performa yang masih bagus, ini biasanya dikalangan borjuis (berduit) gemar bergunta-ganti hp alhasil hp belum lama di pakai kemudian di jual karena ingin membeli seri h terbaru. Walaupun smartphone "bekas" namun bila kita pandai memilih nya maka kita bisa mendapatkan hp second dengan kualitas yang masih baru.
Tips Membeli HP Android Second / Bekas.  Nah ini kesempatan bagi kita bila ingin membeli hp Second, tentunya kita mesti tahu dulu kondisi hp tersebut. yuk kita simak tips membeli hp android second di bawah ini.
  • Hunting Harga Pasaran. Hal pertama yang mesti kita lakukan yakni cek dan survei harga terlebih dahulu. Bisa anda lakukan melalui browsing internet, tanya diforum, kaskus, tanya teman, counter dan cari yang sesuai dengan isi kantong kita. Kita juga patut curiga jika harga yang dia tawarkan jauh dari harga pasaran. 
  • Cek Fisik dan Baterai HP. Cek LCD, Pengecekan selanjutnya bernama touchscreen version, yaitu sebuah pengecekan terkait dengan firmware version dari Android second tersebut. Anda bisa memastikan dan mengetahui Android second tersebut dalam posisi firmware version apa. Dengan Anda mengetahui kondisi firmware version dari Android second tersebut, Anda akan semakin terbantu pada saat update firmware secara online. Kode yang bisa Anda pergunakan adalah *#2663#. Sesaat kode tersebut diketik, Anda akan dihadapkan pada jendela munculan informasi firmware version dari Android second tersebut.  
  • Garansi. Tanyakan sudah berapa lama di pakai? apakah masih ada garansi? Garansi toko atau garansi dealer resmi? Biasanya garansi hanya berlaku tidak lebih dari 1 tahun, tergantung dari lama garinsinya.
  • Cek Nomor IMEI. Cocokkan nomor IMEI di HP dengan di kardus, cara liahta IMEI nya dengan mengetikkan *#06#
  • Cek Signal Telephone dan Internet. Lakukan tes singkat dengan melakukan panggilan keluar maupun menerima panggilan dan pastikan suara anda dan penerima sama-sama jelas. Kemudian coba untuk browsing apakah bisa berjalan dengan normal? karena dulu saya pernah pengalaman ketika sudah membeli hp second 2-3 hari kemudian kok terasa ada yang aneh dengan sinyalnya, sering putus-nyambung di pakai telephone dan internet sering gagal, kemudian saya bawa ke tukang service ternyata ICnya kena, alhasil saya jual lagi tuh hp, karena kalo di service pun harganya lumayan.

Tips Membeli HP Second Lakukan Pengetesan Sederhana

Silahkan ketik *#0*# yang berfungsi untuk pengetesan sedrhana namun sangat penting terkait performa hp android anda meliputi: Warna,suara,getar,touch, sensor, kamera belakang & depan, speaker dll. Setelah anda mengetikkan kode diatas maka akan muncul menu-meu pengetesan (lihat gambar di bawah), kemudian klik saja satu persatu untuk melihat prosesnya.

Demikian Tips and trik sebelum membeli HP Android second / bekas.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar