Senin, 21 Mei 2018

Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Agar Tidak Ketahuan Selingkuhan

Menyembunyikan aplikasi dan foto atau file lainya pada ponsel Android untuk menjaga agar aplikasi penting Sobat tidak dibuka orang tidak tidak berkepentingan, sehingga privasi tetap terjaga. Sebagai pemakai OS Android, tentu kita tidak asing lagi dengan berbagai macam aplikasi media sosial Android seperti Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Path, dll.
Atau mungkin beragam aplikasi dating Android seperti Tinder, BeeTalk, Badoo, Cupid, dll. Atau juga aplikasi game Android seperti; Mobile Legend, Clash Of Clans, Empire Strike, dll.
Dimana dari berbagai aplikasi tsb kita ingin agar orang lain tidak mengetahui aplikasi tsb terinstall di ponsel kita. Sehingga kita perlu menyembunyikanya/ hide aplikasi tsb agar privasi tetap terjaga.

Cara Menyembunyikan Aplikasi  Tertentu di Android agar Tidak Terlihat Teman/ Pacar

Agar orang lain tidak mengetahui aplikasi apa saja yang dipasang pada Android kita, Nggak mungkin dong kita terus larang orang lain meminjam smartphone kita, nanti dibilang pelit lagi.
Maka solusinya ya kita harus sembunyikan atau hide aplikasi yang penting dan rahasia dari home screen Android Sobat agar aman.
Bagaimana Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Agar Tidak Ketahuan orang lain? Kita bisa menggunakan aplikasi Apex Launcher. Berikut step-step menyembunyikan aplikasi Android dengan aplikasi Apex Launcher.


  1. Buka Google play dari Device Android sobat. 
    Cara Menyembunyikan Aplikasi Android
  2. Klik tombol search lalu ketikan Apex Launcher 
    Cara Menyembunyikan Aplikasi Android
  3. Pilih pada Apex Launcher. 
  4. Klik Install 
    Cara Menyembunyikan Aplikasi  Tertentu di Android
  5. Setelah proses instal selesai buka aplikasi Apex Launcher 
    menyembunyikan aplikasi android
  6. Setelah selesai, kamu harus ke Settings > Home > Set Apex Launcher menjadi default launcher smartphone kamu. 
  7. Setelah sudah dilakukan, lanjutkan ke langkah berikutnya yaitu pergi menuju Apex Settings > Drawer Settings > Hidden Apps. 
  8. Kemudian Sobat Tinggal Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan lalu klik Save. 
  9. Selesai


Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Menggunakan Private Me. 


Kita bisa menggunakan aplikasi PrivateMe. (aplikasi ini selain bisa menyembunyikan aplikasi dan foto yang ada di smartphone Android Sobat), Selain beragam aplikasi Android, tentunya berbagai file media seperti foto-foto kalian bersama teman atau bahkan foto selfie juga pasti menjadi penghias di dalam smartphone Android kalian.
Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pada halaman utama, perhatikan bagian sudut kanan atas di mana terdapat ikon + yang merupakan akses menuju fitur penyembunyian aplikasi.
  2. Cukup tap pada ikon + tersebut, dan kalian akan diarahkan ke halaman pemilihan aplikasi Android yang akan disembunyikan 
  3. Tap pada ikon aplikasi Android yang akan kalian sembunyikan dan tunggu proses penyembunyian aplikasi tersebut sampai berhasil.
  4. Aplikasi android sobat berhasil disembunyikan, dan aman dari tangan jahil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar