Rabu, 23 Mei 2018

Paling Gampang! Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

Sebelum teknologi berkembang pesat seperti saat ini, aplikai chatting cuma sebatas kirim pesan text saja, Tapi WhatsApp sudah jauh berkembang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Dan salah satunya adalah adanya fitur untuk melacak lokasi atau keberadaan seseorang loh.
Jadi sobat bisa melacak keberadaan teman, pacar, sodara, maupun keluarga dengan WhatsApp. Penasaran bagaimana cara melacak lokasi sesorang dengan WhatsApp? Berikut langkah-langkahnya;

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

Fitur melacak lokasi di WhatsApp ini sangat Keren Sobat, dan  berguna jika kamu ingin mengetahui keberadaan teman, pacar atau keluarga. Untuk mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp, setidaknya sobat bisa memilih 2 cara mudah untuk melakukannya. Berikut ulasannya.

1.  Melacak Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp dengan IP Tracker

Pertama, bila sobat akan melacak lokasi seseorang secara diam-diam, sobat bisa melacak keberadaan lawan chat Sobat tsb melalui IP nya. Di sini kamu pun hanya memerlukan aplikasi WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop kemudian buka di PC atau laptop Sobat.

Selain itu kamu pun harus menggunakan aplikasi Command Prompt yang tersedia pada sistem operasi Windows. Berikut caranya.
  • Akses WhatsApp Web/ WhatsApp Desktop lalu ajak orang yang akan Sobat lacak keberadaan lokasinya dengan mengajaknya chatting.
  • Lalu kamu wajib menutup semua aplikasi lain yang berjalan di background. Caranya kamu tinggal membuka Task Manager (tekan Ctrl+Alt+Delete), kemudian End Task pada semua aplikasi kecuali aplikasi browser yang tersambung dengan WhatsApp Web.
  • Jalankan Command Promt dengan tekan Ctrl+R, lalu ketikkan cmd dan tekan tombol Enter. Masukkan perintah netstat-an dan kemudian tekan Enter.
  • Catat alamat IP yang ditampilkan pada jendela Command Prompt. Lalu selanjutnya kamu bisa dengan mudah melakukan tracking lewat website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.

2. Mengetahui Keberadaan Seseorang Melalui Live Location


Selain menggunakan trik diatas sobat juga bisa menggunakan fitur Live Location yang akan memberikan lokasi seseorang secara real-time dalam aplikasi WhatsApp. Syaratnya orang yang ingin kamu ketahui lokasinya harus membagikan atau share location pada sobat.
Trik Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp ini memang lebih efektif ketimbang dengan menggunakan IP address. Berikut ini langkah-langkahnya;
  • Jika WhatsApp yang terinstall pada smartphone sobat sudah versi yang paling baru, kamu tinggal memilih ikon Attachment pada kolom tulis pesan. Kemudian pilih Location > Share live location.
  • Lalu sobat tinggal pilih pop-up yang mengkonfirmasi apakah kamu akan membagikan lokasi. Tap Continue untuk melanjutkan dan pilih durasi untuk membagikan live location.
  • Di sini kamu sudah bisa membagikan lokasi ke teman kamu. Sebaliknya kamu juga bisa menyuruh temanmu untuk melakukan hal yang sama.
Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar